Berkat Hobi Traveling, Para Traveler Ini Dapat Jodoh, lho!

Siapa yang tidak suka traveling? Umumnya kita semua punya hobi menjalajahi tempat wisata ini, bukan? Ternyata hobi traveling bisa memiliki banyak manfaat ke kita, lho!  Pertama, para traveler dapat menyegarkan suasana di tengah himpitan keibukan kerja, menambah pertemanan, dan yang terakhir adalah bonus dapat jodoh pula. Eitts, untuk masalah jodoh, ini khusus buat yang jomblo,  lho, ya!  Wow, bonus yang oke banget, bukan? 

Berkat Hobi Traveling, Dapat Jodoh!


Berkat Hobi Traveling, Dapat Jodoh
Sumber: Pixabay.com

Memang, dapat jodoh bukanlah tujuan utama traveling.  Tetapi karena bertemu, berkenalan pada saat berwisata, kemudian serius, dan berjodoh, itu bukanlah hal yang salah, bukan?  Bukankah jodoh,bisa dikarenakan persamaan hobi? Nah, berikut ini traveler yang berjodoh pada saat traveling, yuk, kita kepo-in.

1. Dapat jodoh, Ketika Traveling Menghibur Hati yang Patah


Dapat jodoh, Ketika Travelling
Sumber: Pixabay.com

Traveler yang satu ini, Kiky, bertemu jodohnya di Kalimantan, ketika menghibur diri terkait hubungannya yang tak berjalan mulus.  Saat itu ia memutuskan untuk berlibur ke rumah kakaknya di Batu Licin,  Sebelum ke rumah kakaknya tersebut, diputuskan untuk ke Kotabaru terlebih dahulu, agar dapat merasakan sensasi naik speedboad ke tujuan.  Di sanalah ia bertemu dengan teman kakaknya yang kemudian jatuh hati padanya.

Liburan pun diteruskan ke Lombok dan Bali.  5 bulan kemudian mereka menikah, setelah 2 bulan sesudah pertemuan Kiky dilamar.  Datangnya jodoh memang tidak bisa ditebak, kisah berakhir berakhir so sweet, bukan?

2.  Pria ini Menemukan Jodoh, Ketika Traveling Negara yang ke-60, lho!


Michael dan Adin
Sumber: www.boombastis.com

Michael Ruppert menemukan jodoh dan mendapatkan hidayah, ketika traveling ke negara yang ke-60.  Traveler asal Belgia ini telah menjelajahi 60 negara, kemudian tertarik kepada Islam ketika mengunjungi negara Malaysia dan Indonesia, terutama ketika berkunjung ke Aceh.

Ketika mengunjungi Medan, Ruppert pun bertemu dengan Adin Lubis, dan kisah pun berakhir bahagia, mereka menikah, setelah Ruppert menjadi mualaf.  Kini mereka tinggal di Belgia, Ruppert bekerja sebagai pegawai di sana dan Adin bekerja sebagai jurnalis lepas.

3. Wanita Indonesia ini Menemukan Jodohnya di Gunung Berapi Purace


Echi, panggilan akrab Artesia Irawan memiliki hobi traveling.  Hal ini diwujudkan dengan merealisasikan impiannya berpetualang menjelajahi banyak negara, setelah memutuskan resign dari pekerjaan mapan yang telah 15 tahun ditekuninya di Dubai!  

Tahun 2010 setelah menabung hasil kerjanya, Echi memulai traveling panjangnya ke Peru, tinggal di sana selama 3 bulan yang dimanfaatkan dengan mendaki ke Huaraz, tinggal di Arequipa, serta belajar Bahasa Spanyol selama 1 bulan. 

Setelah dari Peru, Echi berkunjung ke Equador dan Kolumbia, serta tinggal di masing-masing selama 2 bulan, petualangan yang hebat, bukan?

Pertanyaannya, dimanakah Echi bertemu dengan Patrick, sang suami tercinta?  Sabar dulu, cerita perjalanan Artesia berlanjut dari Kolumbia,  Nah, di saat ingin tracking ke Gunung Berapi Purace inilah, Echi bertemu Patrick, pemuda Jerman yang ganteng, dan 2 orang traveler wanita Jerman lainnya pada tanggal 1 Desember 2010.  Hubungan Echi dan Patrick berlanjut, juga diikuti dengan petualangan ke Ekuador.  Namun, pada tahun 2011, hubungannya kandas.

Setelah selama 2 tahun terpisah, pada tahun 2013 pun mereka memutuskan menikah, karena rasa cinta yang tak dapat menghilang dari kedua pasangan tersebut.  Pada saat itu, Patrick telah memiliki pekerjaan yang mapan, dan mereka pun menikah pada tahun 2014.  Cintalah yang mempersatukan mereka kembali, so sweet.

Nah, inilah 3 cerita manis, hobi traveling para traveler yang berakhir manis, yaitu mendapatkan jodoh.  So, buat para jomblo, janganlah putus asa, banyak jalan lain ke Roma, banyak cara untuk mendapatkan jodoh, traveling salah satunya!



















Post a Comment

25 Comments

  1. namanya jodoh ketemunay dimana saja ya

    ReplyDelete
  2. Wahh ternyata emang benar kalau jodoh itu ketemu di tempat-tempat yang tak terduga

    ReplyDelete
  3. Duh romantisnya dapet jodoh pas traveling hi, hi..

    ReplyDelete
  4. Ahaha... itu harapan banget, dapat jodoh pas jalan². Temen gue ada dua tuh yang begitu. Sayangnya gue masih harus lebih banyak jalan² lagi...

    ReplyDelete
  5. Kalau jodoh nggak lari kemana ya. Walaupun di belahan bumi manapun, ketemu aja ya. So sweet... Hihi

    ReplyDelete
  6. Wah jadi ingat kisah aku ketemu suami juga pas lagi travelling. Hahhahaa. Tapi waktu itu sih nggak ngobrol apa2 :D

    ReplyDelete
  7. nah ini, menjemput jodoh dengan cara yang unik

    ReplyDelete
  8. Jodoh memang bisa ketemu dimana aja ya??

    ReplyDelete
  9. Jodoh gak bisa diramal, gak bisa ditebak, alangkah indahnya lagi menikmati traveling kesuatu tempat eeh ketemu belahan jiwa hmm fantastic.

    ReplyDelete
  10. Kalau aku kebalik, jadi jodoh dulu terus jadi suka travelling bareng hehehe...

    ReplyDelete
  11. woowww memang ya jodoh itu datang disaat yang tak disangka2 :)

    ReplyDelete
  12. Seru ya karena hobi traveling lalu dapat jodohnya sesama traveller juga ya. Temanku juga ada yang gitu, dia hobi traveling malah dapat jodohnya pas ikutan open trip.

    ReplyDelete
  13. Jodoh itu rahasia ya, ibarat pepetah "asam digunung, garam di laut, akhirnya bertemu"

    ReplyDelete
  14. Seru banget kalo mendengar ceritanya pertemuan dari travelling ini. Memang kadang jodoh itu sangat-sangat misterius yaaa, yg menjelajah 60 negara baru ketemu jodoh itu sweet banget

    ReplyDelete
  15. Wah masya Allah.. memang jodoh itu ga bterduga yaa tempatku bertemu maupun cara bertemunya. Sejauh apapun tetap akan didekatkan

    ReplyDelete
  16. Semoga langgeng yaa...
    Hubungan manis yang dimulai karena memiliki satu hobi yang sama.
    Salut sama pasangan Echi-Patrick. Uda terpisah, pas ketemu malah bisa berjodoh.

    ReplyDelete
  17. Jodoh pasti bertemu, entah kapan itu dan lewat jalan apa...traveling bisa jadi salah satu jalannya

    ReplyDelete
  18. Namanya juga jodoh ya mba alhamdulilah bisa ketemu dan ada juga dapat hidayah emang travelling itu menyenangkan banget

    ReplyDelete
  19. Iya nih buat yang masih jomblo, asyikan jalan-jalan keliling Indonesia/dunia, siapa tahu jodohmu ada di suatu tempat yang dikunjungi :)

    ReplyDelete
  20. Jodoh memang ga ada yang tahu. AKU juga lagi plesiran ke bogor eh ketemu suami. wkwk

    ReplyDelete
  21. Aih, berarti bener ya, memang jodoh tuh ada saatnya & ga bakal kemana kok, dia bakal dtg sendirinya 😁

    ReplyDelete
  22. Jodoh bisa melalui berapa peristiwa ya, salah satunya perjalanan kayak aku nih. Gara gara ke Baduy hahaha

    ReplyDelete
  23. Jadi kepingin juga traveling, siapa tahu bisa dapat jodoh dan menikmati jalan-jalan sambil honeymoon

    ReplyDelete
  24. Jodoh itu misteri. Tak dapat dihindari jika memang sudah ditentukan pertemuannya. Masha Allah, kelak kisah yuni bertemu dengan jodoh pasti tak kalah hebat dari mereka. Say Aamiin, geng. Hehehehe...

    ReplyDelete
  25. Manis banget kisah romantisme para traveler ini, ya. Bakalan jadi kisah yang bikin anak-cucunya mesam mesem deh kayanya :)

    ReplyDelete