Alasan Saya Membuat Blog


Halo, friends!

Banyak alasan untuk membuat sebuah blog, berikut ini beberapa alasan saya dalam membuat blog Edutips ini, yaitu:
1. Sebagai sarana untuk berbagi pengetahuan
2. Sebagai sarana untuk berbagai wawasan
3. Sebagai sarana untuk saling bersilaturrahmi
4. Sebagai sarana untuk menumpahkan keinginan untuk terus belajar dan menerapkan ilmu yang dimiliki.

1.Sebagai Sarana untuk Berbagi Pengetahuan

Friends, pada prinsipnya ketika kita memiliki pengetahuan harus dibagi kepada orang lain, karena pengetahuan yang tidak dibagikan, hanya bermanfaat kepada orang yang memiliki pengetahuan tersebut. Coba, bandingkan jika kita berbagi pengetahuan yang kita miliki dengan orang lain, tentu banyak orang yang akan merasakan manfaat dari pengetahuan yang kita miliki, bukan? Apalagi, ketika pengetahuan yang kita bagikan dapat dimanfaatkan oleh orang tersebut untuk kehidupan pribadinya ataupun dalam menjalankan bisnisnya, sehingga bisnisnya dapat lebih berkembang. Wow, pengetahuan yang kita bagikan bermanfaat untuk orang lain, oke kan?

2. Sebagai Sarana untuk Berbagi Wawasan

Wawasan yang luas itu sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, lho, Friends! Dengan memiliki wawasan yang luas, maka kita akan lebih bijak dalam menilai suatu keadaan. Dengan memiliki wawasan yang luas tersebut, kita akan lebih memahami pendapat orang lain yang berbeda. Hal ini akan membuat kita lebih menghargai orang lain, demgam menghargai orang lain, orang lain tersebutpun akan lebih menghargai kita. So, masih ragukah, friends, untuk ber-Blog 'ria'?

3.Sebagai Sarana untuk Bersilaturrahmi

Friends, memiliki blog bisa mempererat silaturrahmi, lho! Nggak percaya? Dengan memiliki Blog, maka kita akan bergabung dengan Komunitas Blogger. Terus, bagaimana mempererat silaturrahminya? Iya dong, bergabung dengan komunitas Blogger, maka kita akan belajar bersama-sama dengan para Blogger lainnya, saling bertukar ilmu, maupun saling berbagi. Belajar dan sharing bersama komunitas Blogger, dapat meningkatkan kualitas Blog yang kita miliki, friends!

4. Sebagai Sarana untuk Menumpahkan Keinginan untuk Terus Belajar dan Menerapkan Ilmu yang Dimiliki

Blog dapat menjadi sarana untuk belajar, friends. Dengan memiliki Blog, kita dituntut untuk terus belajar untuk meningkatkan kualitas isi Blog maupun untuk memperindah tampilan Blog. Pada Blog yang kita miliki, dapat menerapkan ilmu kita, lho, friends.



Evalina

Post a Comment

3 Comments

  1. Saya Diah dari PLJ kampus Kramat Raya, from: SK 17-2-1. Saya SETUJU BANGET dengan Alasan Bu Evalina kenapa ingin menulis, karna ingin menambah pengetahuan, berbagi, pengetahuan dan menambah wawasan juga, jadi dengan menulis kita jadi bis meluapkan apa yang ada diisi hati kita dan lebih tulus untuk menulis serta mengartikan dari tulisan kita sendiri.

    ReplyDelete
  2. menurut saya artikel ini sangat menginspirasi saya untuk membuat blog, selama ini saya ragu untuk membuat blog tetapi setelah saya membaca artikel ini saya menjadi yakin untuk membuat blog. terimakasih bu Eva atas sharing artikel ini..

    ReplyDelete
  3. Saya nur Aini dari MKV 17.2.1. Terima kasih Bu eva telah membuat artikel yang sangat menginspirasi saya, dan dalam artikel ini juga bisa mengajarkan serta memberi tahu saya bahwa banyak sekali hal yang bisa kita lakukan dan kita dapatkan dengan menulis.

    ReplyDelete