Bekerja dari Rumah Mendapat Keuntungan Ganda, Mau?



Friends, di era digital ini sangat terbuka kesempatan untuk bekerja dari rumah, lho! Wow, asyik, ya? Apalagi bagi wanita yang juga ibu rumah tangga dengan beberapa alasan memutuskan bekerja dari rumah, selain mendapat penghasilan, anak pun akan terjaga. 

Akhir-akhir ini, semakin banyak wanita yang memutuskan berkarier dari rumah. Apa saja, sih, keuntungan bekerja dan berkarier dari rumah?

Keuntungan Bekerja dan Berkarier dari Rumah

Sumber: Pixabay.com
1.    Mendapatkan Penghasilan yang Utuh
Tentu saja, jika bekerja dari rumah penghasilan akan didapat secara utuh karena tidak dipotong dengan biaya-biaya operasional.  Biaya yang bisa ditekan antara lain biaya transportasi, biaya makan, dan biaya jajan.  Cukup besar juga, ya, biaya yang dapat dikurangi dengan work from home?

2.    Bekerja Sambil Merawat Buah Hati
Sebenarnya buah hati adalah alasan utama bagi para wanita yang memutuskan bekerja dari rumah. 
Beberapa alasan utama itu, diantaranya
1). Dapat lebih dekat secara fisik maupun emosional,
2). Dapat membimbing dan mendidik anak lebih intens,
3) Dapat menjaga dan membatasi buah hati dari pengaruh-pengaruh negatif lingkungan luar,
4) Membekali buah hati dengan pendidikan akhlak dan karakter yang kuat dari rumah.

3.    Tidak Menghadapi Kemacetan Lalu Lintas
Nah, kemacetan lalu lintaslah yang paling menghabiskan waktu pada saat bekerja, terutama di kota Jakarta.  Dengan jam kerja sebanyak delapan jam sehari, setiap karyawan menghabiskan waktu selama 3-4 jam perjalanan pulang-pergi.  Berarti setiap karyawan menghabiskan hampir setengah dari jam kerja untuk perjalanan dari dan ke kantor.  

 Peluang Bekerja Dari Rumah

 So, Friends, yuk, kita kupas apa saja peluang bekerja dari rumah!

Sumber: Pixabay.com
1.    Pengecer
Pengecer adalah pekerjaan yang relatif tidak memerlukan modal besar,   dengan cara menjual produk yang telah dipesan oleh calon pembeli.  Biasanya para reseller akan mempromosikan produknya lewat akun media sosial yang dimiliki, baik Instagram, Facebook, maupun Twitter.  Ketika pembeli sudah melakukan pembayaran, baru reseller membelinya dari pemilik produk dan mengirimkannya ke pembeli.

2.    Dropshipper
Dropshipper memiliki sistem yang hampir sama dengan reseller, akan tetapi dalam dropshipper, produk dikirimkan oleh pemilik produk langsung.  Dropshipper hanya mempromosikan produk lewat akun media sosial mereka, dan menerima komisi dari pemilik produk.  Pekerjaan ini bermodalkan hubungan baik, internet dan pc atau pun laptop.

3.    Freelance Writer
Sumber:Pixabay.com
Friends, pekerjaan sebagai freelance writer cocok buat yang memiliki hobi menulis.  Hobi menulis ini bermodalkan ide, internet dan pc atau pun laptop.

Kita bisa menjadi kontributor untuk media dalam maupun luar negeri.  Sebagai sumber tulisan, bisa didapatkan melalui buku-buku ataupun sumber-sumber terpercaya di internet pula.

4.    Blogger

Menjadi blogger, bisa menjadi salah satu alternatif bekerja dari rumah, namun, memerlukan pengembangan dan bergabung dalam komunitas blogger.

Penghasilan yang didapat blogger antara lain dari iklan afiliasi, posting sponsor, penjualan produk, serta Google Adsense, semuanya tergantung dari kepopuleran situs kita.

5.    Penerjemah
Jika mahir berbahasa asing seperti Jepang, Inggris, Cina dan lain-lain, bisa membuka jasa peterjemah, lho!  Hal ini dilakukan dengan meminta klien mengirimkan file yang ingin diterjemahkan melalui email, dan pekerjaan ini bisa dilakukan dari rumah. 

Begitulah Friends, bekerja dari rumah memiliki keuntungan ganda, penghasilan dapat, buah hati pun terjaga dan terdidik. 






Post a Comment

4 Comments

  1. Setujuuuu Mba, tp saya ga bisa jualan. Udah nyoba, tetep gagal. Hehehe...paling menulis yg bisa..Etapi udah pensiun juga & ngisi waktu dg menulis.

    ReplyDelete
  2. Sepakattt semuanya mba. Yang aku rasakan sih dr blogging ini tyt memang bisa ya menghasilkan dr rumah.

    ReplyDelete
  3. Hai mba, aku pernah nyobain semua poin freelancer yang ada di atas hehe. Dan sekarang yang masih aku kerjakan yaitu blogger, freelance writer dan (kadang-kadang) penerjemah bahasa. Tapi kerja dari rumah juga bnyak tantangannya loh. Pnter-pinter kita aja ngatur waktu.

    ReplyDelete
  4. Bener kerja dirumah kudu bisa atur waktu. Hehe sy pun nyaman skrg sdg merintis di sunia blogging. Alhamdulillah ada aja kerjaan mb...hehe

    ReplyDelete