Hantaran Pernikahan dan Mas kawin yang Unik

Hari pernikahan adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh calon pengantin.  Sebelum hari itu tiba, calon pengantin pria sibuk mempersiapkan mas kawin dan hantaran pernikahan yang akan dibawa   Berikut ini  beberapa ide kemasan mas kawin dan hantaran pernikahan yang unik yang dapat dibawa pada hari yang dinanti-nanti.

Hantaran Pernikahan dan Mas Kawin yang Unik

1. Mas Kawin 

Cincin pernikahan
Cincin pernikahan sebagai mas kawin bagi calon pengantin wanita di bawa dengan kemasan kaca berbentuk limas yang unik.  Sebuah kemasan yang unik, untuk hari yang indah tak terlupakan!

Kemasan unik cincin kawin

Mas Kawin berupa Uang
Mas kawin berupa lembaran uang yang ditata unik berbentuk masjid.  Mas kawin yang bernilai materi dan bernilai kenangan manis di sepanjang hidup.



Perlengkapan Alat Sholat dan Al Qur'an


Diharapkan sebagai bekal, agar sang istri kelak menjadi istri yang sholehah. perlengkapan sholat dan Al Qur'an sebagai simbol bimbingan suami terhadap istri.  Hantaran ini ditata secara unik ditutup dengan kotak akrilik yang transparan

2. Hantaran Pernikahan berupa Pakaian

Pemberian pakaian merupakan simbol terjaganya rahasia dalam rumah tangga kelak.  Gamis dan hijab ditata dalam kemasan kotak akrilik yang tembus pandang.

3. Hantaran Pernikahan berupa kosmetik

Peralatan kosmetik ditata dalam kemasan kotak yang tembus pandang.  Pemberian kosmetik dimaksudkan agar calon pengantin wanita menjaga penampilannya di depan suaminya kelak.


4. Hantaran Pernikahan berupa Sepatu

Hantaran sepatu ditata diatas baki kayu dan ditata dengan manis dan apik.  Hantaran ini bermakna agar suami dan istri dapat menjalani kehidupan bersama dengan langkah yang mantap.

Hantaran pernikahan berupa sepatu

5. Hantaran Pernikahan Tas

Tas diberikan dalam kotak transparan dan dihias cantik.  Tas merupakan simbol bahwa calon suami mampu menafkahi segala keperluan pasangannya, termasuk aksesoris ini.
Hantaran pernikahan berupa tas



Friends, demikianlah beberapa ide kemasan mas kawin dan hantaran pernikahan yang unik, yang manakah yang akan kalian pilih untuk orang terkasih?




Post a Comment

14 Comments

  1. Wew, jadi inget waktu itu, ihihi... Btw, bisnis di bidang souvenir pernikahan juga gak ada surutnya ya Bun...

    ReplyDelete
  2. Wah gitu ya saya jadi tahu kegagalan saya kemarin ketika membungkus hantaran buat tetangga suami ha ha terimakasih jadi tahu

    ReplyDelete
  3. Mas kawin berupa uang yang berbentuk masjid itu...saya sampai pelototin, uangnya mana ya?...
    Saya mah pilih emas aja deh...

    ReplyDelete
  4. Aku paling suka membuat hantaran begini. Kalo ada saudara atau ponakan yang nikah, aku yang buatin. Ehh, sekarang adik-adik udah nikah semua. Ponakan belum ada yang mo nikah. Nggak sabar nungguinnya hahhaa..Mau nyoba kreasi baru soalnya.

    ReplyDelete
  5. Yaa ampuun itu keren sekali hantarannya. Kreatif ya sekarang ..
    Kalau dikemas begitu hantarannya pasti bakal hepi sekali yang diberi.

    ReplyDelete
  6. Biasanya hantaran pernikahan terdiri dari semua keperluan di atas bukan sih? hehehe rasanya iya mba. Jadi kalau aku pasti pilih semua :D

    ReplyDelete
  7. Cakep banget ya, teman saya yang usaha di bidang ini, lumayan profitnya. Hihihi

    ReplyDelete
  8. Saya punya teman yang mas kawinnya ditata sedemikian rupa membentuk kabah dari uang recehan. Masyaallah sekarang jadi meja di ruang tamu, kereeen

    ReplyDelete
  9. Waktu dua adik laki-lakiku menikah, saya yang mengurus hantarannya. Dan, semua item yang disebutkan di atas menjadi hantaranku saat itu. Sayangnya, packingnya kurang bagus, hehehe

    ReplyDelete
  10. Hantaran jaman sekarang unik unik ya mbak, saya sempat buatin hantaran model begitu saat kakak kandungku nikah. Nyoba buat ternyata alhamdulillah kok ya berhasil��

    ReplyDelete
  11. Cakep ya hantaran pernikahannya. Wuihhh jd ingat wKtu dapat hantaran, hihi...Artikel mb jadi mengingatkan aq saat manis itu. Thx yaa

    ReplyDelete
  12. Hihi saya juga jadi teringat zaman nikah..yang disebut di artikel ada semua tuh di hantaran dari calon suami. Kalau di tradisi jawa, sebutannya "sak pengadeg" dari ujung rambut sampai ujung kaki semua diberi sebagai "srah-srahan" atau hantaran.

    ReplyDelete
  13. Aku juga dpt smuanya waktu merit, eh alqurannya nggak ding, kan aku non muslim hehehhe. Ada juga kain jarik & kebaya 1 set sama sandal selop, kata ibu mertua juga ada maknanya hihi

    ReplyDelete
  14. Belum tau soal hantaran hantaran karena belum nikah. Jadi senyum sendiri baca nya hihi

    ReplyDelete