Jakarta Sabet Penghargaan Transportasi Tingkat Dunia, Kado HUT ke 492!

Jakarta  sabet penghargaan transportasi tingkat dunia.  Prestasi ini merupakan kado HUT Jakarta yang ke-492!  Sebuah  prestasi yang membanggakan pemprov DKI yang dikomandani oleh Anies Rasyid Baswedan dan masyarakat Jakarta.  sebagai salah satu dari tiga kota terbaik dunia bersama Pune (India) dan Kigali (Rwanda) terpilih dari 200 kota besar dunia lainnya setelah sebelumnya masuk posisi 15 besar.  

Penghargaan Sustainable Transport Award (STA)

Stasiun LRT (Lintas Rel Terpadu) Velodrome (Dok.pri)
Penghargaan Sustainable Transport Award (STA) diberikan dengan penilaian antara visi, konsep dan eksekusi yang terkait dengan perbaikan sistem transportasi dan mobilitas kota.  Yang lebih membanggakan menurut Anies dalam laman Facebook (FB)-nya, Jakarta berhasil mengalahkan kota-kota besar dunia, seperti Kingston (Kanada), Richmod (Amerika Serikat), Bogota (Kolumbia), dan banyak lainnya.


Pintu masuk LRT Velodrome (Dok.pri)
STA pada tahun ini diselenggarakan di Forteleza, Brazil.  Ajang penghargaan ini dengan komite penilai yang terdiri dari lembaga-lembaga global, seperti Institute for Transportation and Development Policy (ITDP), International Council for Local Environmental Initiatives (ICLEI), Bank Dunia, dan lain-lain.
Jembatan penyeberangan Gelora Bung Karno (GBK) (sumber: Wicha imags)
Menurut Anies, kesuksesan Jakarta terhadap konsep dan eksekusi dari integrasi antar moda transportasi publik, peningkatan akses pejalan kaki menuju stasiun dan halte, dan keberhasilan meningkatkan jumlah penumpang Trans Jakarta 2 kali lipat dalam 2 tahun.  Hal ini ditambah dengan penilaian TomTom Traffic Index 2018, bahwa penurunan kemacetan Jakarta terbesar dibanding 400 kota lainnya.
Stasiun kereta Klender Baru (Dok.pri)
Anies pun memberikan apresiasi terhadap kerja keras Pemprov, BUMD, dan juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah berbagi kisah kota di media sosial, dan lainnya.

Suasana di commuter line (Dok.pri)
Saat ini pemprov DKI masih mengembangkan integrasi transportasi melalui JakLingko (sistem transportasi massal terintegrasi Jakarta), melakukan revitalisasi besar di kawasan Kemang, Cikini, dan Dr. Satrio. Inovasi transportasi, antara lain dengan uji coba bus listrik, melaksanakan fasilitasi moda transportasi mikro mobilitas, dan lain-lain.

Menurut Anies pula, semua ini dilakukan agar warga Jakarta beserta tamu merasakan bahwa berjalan kaki dan menggunakan transportasi publik itu aman, nyaman, juga keren!

So, Friends, sudahkah kalian mencoba alat transportasi Jakarta, seperti Jaklingko, Trans Jakarta, Commuter Line, LRT, atau pun MRT?  Bagaimana pendapat kalian?  Semoga kita dapat membantu pemprov DKI dalam pengembangan transportasi ini dengan menjaga kebersihan alat transportasi maupun lingkungan sekitar kita.













Post a Comment

56 Comments

  1. Selamat untuk Jakarta..Pengin coba MRT, LRT belum jadi-jadi deh
    Keren memang kota saya..transportasinya membaik, semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dijaga oleh penggunanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. saya sangat bangga dengan jakarta yang membuat mrt dngn adanya mrt membuat perjalanan kita lebih nyaman.dan aman

      Delete
  2. Alhamdulillah ... Barakallah Pak Anies. Sepertinya aku kurang baca berita nih. Seneng iih Jakarta semakin baik apalagi soal kemacetan yang mulai terurai. Hihi jadi malu aku blm nyobain MRT dan kawan2nya nih.

    ReplyDelete
  3. Bangga sebagai pemilik KTP Jakarta. Tentunya untuk mencapai ini juga bukan sulapan, perlu proses dan pembangunan jangka panjang dari setiap pemangku jabatan. Btw, aku udah gemes sama MRT, tapi pas waktunya nyobain, eh lah kok anakku panas. Ya sudah, belum rejeki.

    ReplyDelete
  4. MRT udah sempat nyobain. Tinggal LRT nih yang belum. Semoga sih tetap terjaga kebersihannya semua moda transportasi tsb...

    ReplyDelete
  5. Kabar gembira buat semua ya, pastinya bukan cuma warga Jakarta. Semoga bertahan dan lebih maju lagi. Ye ye ye bravo Jakarta.

    ReplyDelete
  6. Aku yang di daerah ini, kalau ngeliat perkembangan transportasi jakarta rasanya takjub banget. Semoga merata ke seluruh kota di indo ya mba perkembengan positif kayak begini.

    ReplyDelete
  7. Syukurlah akhirnya Jakarta jadi terlihat keren dengan perkembangan transportasi sekarang. Semoga next time macetnya ibukota bisa diminimalisir ya..

    ReplyDelete
  8. Duh saya baru pernah naik TJ saja. Yg lain belum.
    Btw selamat ya Ibukota negaraku atas capaian serta keberhasilannya. Semoga capaian ini bisa merata didapat oleh kota lainnya juga di tanah air
    amin.

    ReplyDelete
  9. Di hari jadi Jakarta yang ke 492 menorehkan prestasi baik, semoga kado indah ini membuat Jakarta semakin baik dan keren

    ReplyDelete
  10. Selamat jakarta, semoga semakin banyak pencapaian yang didapat... Aamiin...

    ReplyDelete
  11. Belum semua nyobain transportasi jakarta nih, baru Trans Jakarta dan commuter line.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya winda prastika ank ap 17.201 alhamdulilah dngn adanya mrt mempermudah kita untk melakukan perjalanan jauh. berasa hidup di jepang klo adanya mrt hehehee.

      Delete
  12. Keren, ya, atas prestasi Pak Anies, Jakarta punya segudang prestasi. Memang saya baca aja beritanya tentang transportasi publik yang terbaru di sana. Ada juga stadium Velodrome jadi arena balap sepeda terbesar se-Asia Tenggara, LRT juga moda transportasi lainnya juga keren. Ikut bangga juga atas prestasi Ibu Kota Negara Kita

    ReplyDelete
  13. Jakarta sekarang sudah bagus apalagi trasportasi MRT dan LRT bikin urusan perjalanan lancar

    ReplyDelete
  14. Waah keren, tapi beneran aku ngerasa akhir-akhir ini fasilitas transportasi di Jakarta semakin membaik, semoga nular ke Bekasi.

    ReplyDelete
  15. Masyaaallah, gak sangka aku mba, bahkan aku gak akan tau deh kalo gak baca tulisanmu. Keren juga ya Ibukota Indonesia tercinta kita.

    ReplyDelete
  16. bangga nih sama ibukotanya Indonesia. Makin baik mode transportasinya semoga membawa banyak perubahan baik bagi masyarakatnya

    ReplyDelete
  17. Belum pernah ke Jakarta, dan making mupeng setelah membaca tulisan mba Eva ini, huhu. Semoga segera diberi rezeki untuk bs main2 ke Jakarta. Aamiin, InsyaAllah. Selamat untuk DKI Jakarta :)

    ReplyDelete
  18. Keren Jakarta, tapi memang sekarang ini terasa sekali perbaikan transportasi dan pendukungnya. Aku saja sekarang jadi senang naik transportasi umum, padahal sebelumnya aku paling malas. Tapi semenjak banyak Transjakarta, transportasi online, MRT dan pendukungnya aku malah giat naik transportasi umum.

    ReplyDelete
  19. Keren Jakarta. Ikut seneng dapat penghargaan ini siapapun lha Gubernurnya baha. Jd keinget kmrn suka banyak yg nyinyir nanggapin.
    Apapun itu sbg pengguna transportasi umum saya ikut senang Jakarta dapat penghargaan utk itu

    ReplyDelete
  20. iya emang banget mba! Aku senang tinggal d Jakarta selain karena emang seramah itu transportasinya, tapi aku mendapatkan gratisan TJ ini dalam rangka ultah Jakarta. Sukses dan berkah selalu untuk Jakarta.

    ReplyDelete
  21. Semoga,
    Gak hanya Pemprov DKI yang memikirkan mengenai nyamannya berkendaraan umum.
    Aku berharap, kota-kota besar lain segera menyusul.
    Karena kemacetan itu ada di mana-mana.
    Hiiks~

    ReplyDelete
  22. Duh salut drh sama Jakarta, sama wargawda Pak Gub nya kece hehe. Btw aku belum coba KRT aja nih mba soalnya jauh dr sini aku di Jaksel. Tapi semoga soneday bs mencobanya

    ReplyDelete
  23. mantap banget menyabet penghargaan nih Jakarta, udah lama ga ke Jakarta banyak wajah baru di sana seperti MRT yang belum aku coba semoga next liburan panjang bisa ke sana

    ReplyDelete
  24. Keren, Jakarta nyabet banyak penghargaan. Srmoga kedepannya transportasi di seluruh Indonesia bisa secanggih Jakarta. Biar rata..

    ReplyDelete
  25. Saya sangat bangga dengan prestasi kota Jakarta! Informasi ini sangat berguna sekali. Semoga tetap dijaga oleh penggunanya dan semakin banyak pencapaian² yang di dapat, jaya selalu Jakarta!

    ReplyDelete
  26. Kota jakarta yg perkembangan nya semakin bnyk perubahan, semoga fasilitas yg sudah dicapai bisa trus meningkat dan perduli dengan lingkungan sekitarnya dengan cara membuang sampah pd tempatnya..

    ReplyDelete
  27. LRT belum pernah :') , Alhamdulillah bgt Ikut bangga juga atas prestasi Ibu Kota Negara Kita atas pencapaiannya, semoga tetap terjaga semua fasilitas yg telah dicapai sampai nanti dan selalu tetap peduli terhadap lingkungan, dan semoga pencapaian" yg belum terlaksana semoga cepat terlaksana aamiin.. Sukses terus JAKARTA.!!!!

    ReplyDelete
  28. Bangga atas prestasi yang telah diraih oleh kota jakarta saat ini, perkembangan nya sangat berubah dari sebelum nya... Saya berharap dengan adanya fasilitas yang sudah dikeluarkan oleh Ibu Kota Negara Jakarta ini digunakan dengan baik sesuai dengan manfaatnya masing², serta merawat fasilitas yang sudah dikeluarkan dan tidak merusaknya begitu saja... SUKSES DAN TETAP MAJU TERUS KOTA JAKARTA!!!

    ReplyDelete
  29. wah keren bgt, saya baru tau kalau ada Jembatan penyeberangan Gelora Bung Karno (GBK) sebagus itu. saya sangat takjub melihat perkembangan kota Jakarta sekarang ini. karena dengan ada nya perkembangan fasilitas seperti LRT itu sangat membantu warga Jakarta, tetapi saya belum pernah mencoba. soon, akan mencoba LRT. terimakasih banyak bu, berkat artikel ini sangat membantu saya menjadi tahu apa saja perkembangan baru yang ada di kota Jakarta sekarang ini

    ReplyDelete
  30. saya bangga dengan prestasi yang didapatkan untuk jakarta semoga kedepannya akan lebih maju lagi dan lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya

    ReplyDelete
  31. Ade Maulida SilvianiAugust 1, 2019 at 7:23 PM

    sukses terus untuk kedepannya kota jakarta kalau bisa tingkatkan lagi untuk perkembangannya seperti menciptakan jalan tol khusus motor untuk mengurangi kemacetan yang ada serta menambahkan transfortasi yang menyenangkan untuk warga jakarta

    ReplyDelete
  32. Saya turut bangga atas pencapaian yang diraih oleh Jakarta walaupun saya baru dapat merasakan Commuter Line dan menurut saya di Indonesia masih banyak segelintir orang yang hanya tahu cara memakainya tanpa mau tahu cara memeliharanya. Padahal kita dapat memeliharanya dengan menerapkannya pada diri sendiri terlebih dahulu baru mengajak orang lain untuk ikut serta karena fasilitas umum adalah milik bersama dan sudah sewajibnya kita juga memeliharanya bersama-sama. Misalnya: buang sampah pada tempatnya, tidak merusak atau mencoret-coret fasilitas, dan tertib (tertib dalam mengantri, tertib ketika menaiki trasportasi dengan mendahulukan yang turun terlebih dahulu).
    Semoga semakin banyak moda tranportasi umum yang dapat digunakan oleh seluruh rakyat indonesia selain mengurangi kemacetan lalu lintas, kita juga dapat menghemat bahan bakar dan mengurangi pencemaran udara.

    ReplyDelete
  33. Bangga sekali dengan jakarta, apapun yang dilakukan pemerintahan indonesoa khususnya gubernur jakarta untuk selalu memajukan transportasi, pendidikan, fasilitias apapun itu yang dilakukan untuk memajukan jakarta saya selaku masyarakat selalu mendukung dan tentunya ikut menjaganya..
    Semoga transoportasi dan kehidupan di Jakarta selalu lebih baik siapapun pemerintahannya..

    ReplyDelete
  34. Bangga sekali dengan jakarta, apapun yang dilakukan pemerintahan indonesoa khususnya gubernur jakarta untuk selalu memajukan transportasi, pendidikan, fasilitias apapun itu yang dilakukan untuk memajukan jakarta saya selaku masyarakat selalu mendukung dan tentunya ikut menjaganya..
    Semoga transoportasi dan kehidupan di Jakarta selalu lebih baik siapapun pemerintahannya..

    ReplyDelete
  35. Jujur sy jarang pergi ke Jakarta karena macet yg parah. Namun skrg mendengar transportasi di jkt sudah semakin membaik apalagi gubernur yg memudahkan kita untuk mengakses hanya dengan 1 kartu saja saya tertarik untuk mencoba moda transportasi baru spt MRT dan LRT di waktu luang nnti😀 Jakarta semakin terdepan😀

    ReplyDelete
  36. Saya sangat bangga Jakarta raih penghargaan transportasi tingkat dunia dan menjadi sebuah kado HUT Jakarta yang ke 492. Masyarakat menjadi lebih mudah menggunakan transportasi publik untuk bepergian dan mengurangi kemacetan Jakarta. Dan jangan lupa menjaga fasilitasnya, bukan hanya menggunakan fasilitasnya saja. Maju terus Jakarta, semoga makin terus membaik ke depannya.

    ReplyDelete
  37. Transportasi umum di Jakarta memang sekarang menjadi pilihan yang tepat untuk mempersingkat waktu karena dapat menghindari kemacetan. Ikut senang dan bangga dengan adanya berbagai jenis transportasi yang sudah ada, apalagi meraih penghargaan Sustainable Transport Award (STA) sungguh luar biasa! Semoga warga Jakarta dan pengguna transportasi umum lainnya mampu menjaga fasilitas yang sudah disediakan. Maju terus Jakartakuu!

    ReplyDelete
  38. Saya bangga dengan situasi jakarta yang semakin hari semakin baik. Sehingga mempermudah masyarakat untuk berpergian dan untuk mengurangi kemacetan. dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan menjaga fasilitas yang telah disediakan.
    Semoga jakarta dapet lebih maju lagi dan selalu sejahtera nya terhadap masyarakat. Semogaaa suatu saat nanti saya bisa mencoba menaiki MRT atau LRT dan menikmati fasilitas transportasi yang ada dijakarta 😁 maju terus jakartaaa!semakin jaya👍

    ReplyDelete
  39. Saya sangat bangga dengan jakarta. Dengan adanya transportasi tersebut memudahkan masyarakat untuk berpergian dan mengurangi kemacetan dijakarta. Saya berharap transportasi semakin maju dan memperbanyak transportasi LRT/MRT diseluruh daerah agar dapat digunakan oleh seluruh rakyat indonesia. Dan juga kita sebagai warga harus merawat dan menjaga fasilitas yang telah disediakan dengan baik, utamakan tertib dalam hal mengantri sesuai dengan peraturan yang ada dan utamakan mendahului orang yang turun dulu jika ingin menaiki transportasi tersebut.

    ReplyDelete
  40. Saya sangat bangga atas pencapaian kota Jakarta pada HUT ke 492 karena semakin banyak transportasi umum, semakin mudah pula untuk berpergian. Semoga fasilitas ini dapat dijaga dan digunakan dengan baik oleh masyarakat.

    ReplyDelete
  41. Waw, sungguh takjub melihat perkembangan Jakarta yang sekarang. akhirnya Jakarta jadi terlihat lebih waw dengan transportasi sekarang. Semoga next time macetnya ibukota bisa diminimalisir ya... Aaminn

    ReplyDelete
  42. LRT belum pernah nyoba buat naik sih :) tapi tetep ikut bangga atas prestasi yang telah di raih oleh Jakarta saat ini. Sukses terus untuk Jakarta kedepannya semoga bisa menjadi ibu kota terbaik. Semoga LRT bisa di bangun untuk seluruh Indonesia tidak hanya di Jakarta, dan untuk mode transportasi umum lainnya semoga lebih maju. Dan bisa setara dengan mode transportasi yang ada di negara maju.

    ReplyDelete
  43. Alhamdulillah saya ikut bangga atas pencapaian yang di raih oleh jakarta. walaupun baru merasakan LRT, apapun yang dilakukan pemerintah khususnya gubernur jakarta untuk selalu memajukan fasilitas apapun yang di lakukan untuk memajukan jakarta. sukses terus kedepannya untuk kota jakarta.

    ReplyDelete
  44. syukur alhamdulillah ..
    dengan adanya LRT dan jembatan penyebrangan GBK saat ini ,sangat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat ibu kota dalam transfortasi.sukses terus jakarta, 👍👍👍👍

    ReplyDelete
  45. Selamat untuk Jakarta atas penghargaan yang telah dicapai, dengan adanya transportasi tersebut dapat mengurangi kemacetan dan memudahkan masyarakat berpergian dengan aman dan nyaman.

    ReplyDelete
  46. Turut bangga dengan penghargaan di tingkat dunia yang diraih oleh kota Jakarta.. Pembangunan yang dilakukan oleh pemprov DKI membuahkan hasil tak tanggung-tanggung hingga mendapatkan Penghargaan Sustainable Transport Award (STA). Selain tujuannya untuk melerai kemacetan, pembangunan ini juga sangat bermanfaat bagi warganya terlebih untuk menghemat waktu. Warga Jakarta merasa terbantu dengan adanya pembangunan ini. Semoga fasilitas ini selalu dirawat dan di jaga kebersihannya. Jaya terus Jakarta!

    ReplyDelete
  47. Maa syaa Allah indonesia penuh perkembangan yang baik dan indah dipandang dri segi transport,jalan,penghargaan,dll. Semoga indonesia terus berkembang dengan baik

    ReplyDelete
  48. Maa syaa Allah inkuiidonesia penuh perkembangan yang baik dan indah dipandang dri segi transport,jalan,penghargaan,dll. Semoga indonesia terus berkembang dengan baik

    ReplyDelete
  49. Bangga dengan jakarta sekarang sudah bagus sekalii, tapi saya belum sempat mencoba mrt dan lrt .... semoga masyarakat bisa menjaga fasilitas dengan baik.
    Salut atas semakin maju nya jakarta,semangat untuk pak anies, semua pemerintah dan jajarannya semoga jakarta semakin indah lagi supaya masyarakat semakin menikmati dan memuji nya😊
    Dan indonesia menjadi lebih baik lagi semakin banyak majunya.. aamiin allahuma aamiin

    ReplyDelete
  50. Saya sangat bangga dengan kota jakarta karena memudahkan masyarakat untuk bepergian. Semoga pembangunan LRT akan berpengaruh dalam mengurangi kemacetan dan semoga masyarakat bisa menjaga fasilitasnya

    ReplyDelete
  51. Saya bangga dengan situasi jakarta yang semakin hari semakin baik. Sehingga mempermudah masyarakat untuk berpergian dan untuk mengurangi kemacetan. semoga masyarakat bisa menjaga fasilitas dengan baik.
    Salut atas semakin maju nya jakarta,semangat untuk pak anies, semua pemerintah dan jajarannya semoga jakarta semakin indah lagi supaya masyarakat semakin menikmati dan memuji nya😊

    ReplyDelete

  52. FANSBETTING – MASTER AGENT JUDI TARUHAN BOLA ONLINE, CASINO, TOGEL, POKER TERBAIK DI INDONESIA

    FANSBETTING - Selamat datang bettors online Indonesia di website Agen Judi Online terpercaya Fansbetting. Bersama kami anda bisa bergabung dan mulai bermain di berbagai game seperti judi bola online,Poker Online,Casino Online,Togel online dan bolatangkas online.

    Fansbetting, Master Agent yang melayani pembuatan account untuk taruhan bola online seperti sbobet, ibcbet, cmdbet. Ada juga permainan Casino Online, Tangkas, Togel, dan Poker. Banyak yang sudah menjadi member setia FANSBETTING, dikarenakan sangat terjamin keamanan nya, dan sudah sangat Terpercaya. Selain Proses Deposit-Withdraw yang super cepat, FANSBETTING juga melayani tuntas setiap transaksi member setia nya.

    Dengan pengalaman bertahun-tahun dalam mengelola judi online di internet di indonesia, kami telah paham betul kebutuhan para bettors yakni kenyamanan, keamanan dan proses yang cepat dari deposit dan withdraw.

    Silahkan daftar dan menjadi member kami dengan mengisi form pendaftaran atau juga dengan menghubungi CS kami yang selalu online 24 jam di live chat. Dapatkan pelayanan yang cepat dan ramah dari kami agen judi online www.fansbetting.com.

    Game yang disediakan yaitu :
    * SPORTSBOOK:SBOBET,IBCBET,368BET.
    * LIVECASINO:338A-SBOBET CASINO,ION CASINO,CBO855.
    * BOLATANGKAS:TANGKAS777,88TANGKAS,BOLATANGKAS2,KLUB TANGKAS.
    * TOGEL:KLIK4D,ISIN4D.
    * POKER:SAHABATPOKER,ASIAPOKER77,POKERKING88,SENANGPOKER
    * NEW GAME : SABUNG AYAM

    Minimal Deposit 50.000,-
    Minimal Withdraw 50.000,-

    JOIN US : WWW.FANSBETTING.COM
    WHATSAPP: +855963156245
    WECHAT : fansbetting3
    line : fansbetting

    ReplyDelete