9 Manfaat Training Online di @JoeraganArtikel yang Oke!


Friends, di era digital ini sangat memudahkan setiap orang untuk menambah pengetahuan dan wawasan, tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup besar, maupun harus memikirkan macet di perjalanan, lo!  Wah, kalau macet adalah masalah yang perlu diperhitungkan berkaitan dengan waktu dan biaya transportasi di perjalanan, lo, Friends!  Nah, ini ada solusi yang terkait dengan biaya training dan biaya transportasi yang cukup besar, yaitu training online di @JoeraganArtikel, saja!

Lo, kok, training online di @JoeraganArtikel?  Apa saja ya, manfaatnya?  Yuk, kita kupas lebih lanjut!

Manfaat Training Online di @JoeraganArtikel

1. Belajar Menulis

@JoeraganArtikel adalah komunitas yang sesuai dengan motonya menulis, berkarya dan berbagi manfaat, memberikan training menulis online khusus kepada peserta wanita.  Biasanya training menulis diberikan melalui grup Whats Up atau pun Facebook, Friends!  

Sumber: Pixabay.com
Adapun training menulis yang diberikan, meliputi menulis cerita pendek, menulis artikel, menulis novel, bahkan menulis cerita anak pun ada di @JoeraganArtikel!Sangat beragam, bukan?

2. Dapat Mengetahui Media untuk Menyalurkan Hobi dan Kemampuan Menulis

Selain dapat mengasah kemampuan menulis para wanita, @JoeraganArtikel pun memberikan informasi dan link, terkait dengan media tempat menyalurkan hobi tersebut.  Seperti Facebook, Instagram, blog (untuk media pribadi), maupun Takaitu.id, joeragan-artikel.com, Basa Basi.co.

Biasanya media milik pribadi lebih merupakan sarana untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan penulis, namun untuk media umum, penulis bisa mendapatkan penambahan wawasan, bahkan bisa juga mendapatkan honor, lo, Friends! 

3. Dapat Belajar Pemasaran Online

Di @JoeraganArtikel juga ada training pemasaran online juga, lo!

4. Dapat Memasarkan Produk Sendiri dalam Komunitas Khusus

Setelah mengikuti training, maka dibentuklah tim pemasaran bersama, dimana semua anggota dapat memasarkan produknya sendiri melalui akun Facebook, selain memasarkan produk-produk @JoeraganArtikel, lo!  Sehingga setiap anggota tim memasarkan produknya sendiri dan juga anggota produk tim lainnya, selain produk @JoeraganArtikel sendiri, kegiatan yang menyenangkan, bukan?

5. Pemberdayaan Terhadap Para Wanita

Dengan adanya training online dan kegiatan lainnya, maka @JoeraganArtikel juga memberdayakan para wanita melalui pengoptimalan kemampuan mereka.  Hal ini ditambah dengan wadah yang memiliki anggota yang memiliki minat dan hobi yang sama, seperti menulis atau pun berbisnis.

6. Pemanfaatan Waktu Luang yang Bermanfaat

Ini adalah yang paling oke, yaitu memanfaatkan waktu luang dengan hal-hal yang bermanfaat, dengan bergabung di @JoeraganArtikel bisa menulis, bisa belajar dari yang ahli (istilah kerennya sih sharing knowledge), bisa juga mendapatkan peluang-peluang bisnis lainnya.
7, Bergabung dalam Komunitas yang Kreatif dan Produktif 
Ternyata, Friends, di @JoeraganArtikel, banyak emak-emak yang kreatif dan produktif, lo! Seperti Sri Kuswayati, Piet Genta, Ayu Rahayu, Yuliyani, dan lain-lain.  

Bukankah bergabung dengan teman yang kreatif dan produktif, akan membuat kita pun kreatif dan produktif, Friends?

8. Dapat Diakses Kapan saja

Ketika sudah mengikuti, training online, maka kita dapat mengakses hasil training tersebut kapan saja, ketika membutuhkan

9. Hemat Biaya dan Waktu

Poin yang terakhir ini yang paling disukai oleh emak-emak yang memiliki waktu yang terbatas, yaitu tidak harus pergi untuk mengikuti training.  Hanya duduk manis di deapn PC ataupun dengan manisnya memegang gadget, emak-emak bisa mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat dengan dana yang hemat.

So, Friends, setelah mengetahui ke-9 manfaat training di @JoeraganArtikel, masihkah mau menolak segudang manfaat yang ditawarkan? Yuk, buruan bergabung di @JoeraganArtikel, menulis, berkarya dan berbagi manfaat!

Friends, menurut kalian, training apa yang bermanfaat buat kalian?  Tulis di kolom komentar ya....






Post a Comment

1 Comments

  1. kok jadi pingin belajar nulis di joeragan artikel ya. kapan ya buka training lagi?

    ReplyDelete