Fitur Baru LiteBig, SocioCommerce, Marketplace Merangkap Sosial Media, Bahkan Kuliah Online pun Ada, Amazing!


Sudah pernah dengar tentang LiteBig, aplikasi karya anak bangsa yang CEO-nya adalah M. Tesar Sandikapura?  Berita yang lebih membanggakan adalah LiteBig telah menjadi Super Apps, lho, keren, bukan?  Fitur-fitur baru yang keren telah diluncurkan, lho! Fitur SocioCommerce, yaitu fitur Martketplace merangkap Social Media, bahkan Kuliah Online, juga ada, amazing, bukan?  Wah, jadi penasaran nih tentang fitur baru LiteBig!

LiteBig Terkini Super Apps yang Makin Memudahkan Penggunanya


Super Apps LiteBig
Sumber: FB LiteBig


Eh, ngomong-ngomong, apa ya, maksud dari Super Apps?  Super Apps adalah aplikasi yang memiliki fungsi gabungan dari fungsi-fungsi aplikasi Whatsapp, sosial media seperti Facebook, dan market place.  Jadi para pengguna dapat berselancar di dunia maya dengan banyak kegiatan, chatting, berkirim pesan, berjual-beli, atau pun membuka toko secara langsung atau pun toko online profesional, serta kuliah online (KulBig) hanya melalui satu aplikasi.

Keseluruhan fitur dapat dinikmati hanya dalam 1 aprlikasi, yaitu LiteBig demikian menurut CEO-nya, amazing, bukan?

Terdapat 2 fungsi pada aplikasi karya anak bangsa ini, yaitu jelajah dan LiteStore.

Fitur SocioCommerce LiteBig, Jelajah


Fitur Jelajah untuk posting status
Sumber: Dokumen Pribadi


Pada fitur SocioCommerce LiteBig, Jelajah, pengguna dapat memposting status ataupun memposting produknya serta menjual produk atau jasa di timeline.

Toko Online di Layanan Jelajah pada LiteBig
Sumber: Dokumen Pribadi


Fitur ini seperti yang dimiliki oleh Facebook atau Instagram.  Bagi pengguna LiteBig yang memakai fitur Jelajah untuk berjualan, bisa berhubungan langsung dengan calon pembeli.  Jelajah adalah sistem C2C (Costumer to Costumer) di aplikasi ini.

Fitur Marketplace LiteBig, LiteStore


LiteStore
Sumber: Dokumen pribadi


Fitur marketplace LiteStore dapat digunakan oleh penjual yang ingin berbisnis secara profesional dengan membuka toko online di LiteBig.  Penjual dapat memuat foto-foto produk, menayangkan spesifikasi produk serta keunggulan-keunggulan produknya di fitur ini! Alat pembayaran yang digunakan pada LiteStore adalah LiteCash.

Fitur LiteCash, Dompet Digital LiteBig, Bisa digunakan di LiteStore, lho!


Fitur LiteCash
Sumber: Dokumen pribadi


LiteCash adalah fitur dompet digital LiteBig, yang dapat diisi uang. Fitur ini adalah uang elektronik yang digunakan untuk transaksi di LiteBig, termasuk transaksi jual beli di LiteStore, serta pembayaran-pembayaran lainnya, lho!  Pembayaran apa saja, ya, yang ada di LiteCash?  Pembayaran atau pembelian pulsa, paket data, token listrik, BPJS, Tagihan air PDAM, tagihan listrik PLN, gas, telepon atau pun Donasi online, sangat membantu, bukan?

Bagaiman dengan tingkat keamanan LiteCash?  Tentunya pengguna LiteCash dapat dengan tenang menggunakannya, karena fitur ini terenkripsi 256 bit dan SSL.  Nah, tunggu apalagi?  Yuk, segera gunakan dan viralkan penggunaan LiteBig!

Eitts, masih ada 1 fitur lagi, lho yang oke dari LiteBig! Fitur apa, ya? Fitur KulBig, yaitu kuliah online pada aplikasi yang pencetusnya anak Bangsa ini!

Layanan KulBig, Kuliah Online pada aplikasi LiteBig


KulBig pada aplikasi LiteBig


KulBig, layanan kuliah online dengan menggunakan fitur kirim pesan yang disediakan bagi pengguna mahasiswa perguruan tinggi.  Materi diberikan oleh para praktisi atau pun para ahli di mata kuliah yang bersangkutam. Kuliah diberikan, baik dengan cara one way (satu arah) atau pun two way (dua arah)/interaktif.

Keunggulan layanan ini adalah tenaga pengajar adalah praktisi dan ahli di bidangnya.  Materi kuliah tidak mudah digandakan, dengan nilai tambah aman dari upaya forward pesan dan upaya screenshoot.  So, tunggu apalagi, yuk, download dan manfaatkan aplikasi LiteBig dalam aktivitas kita!




Post a Comment

8 Comments

  1. sebenarnya bagus dengan inovasi inovasi tersebut. namun yang jadi permasalahannya adalah bagaimana aplikasi itu dapat berkembang di masyarakat dengan persaingan aplikasi serupa yang datang dari luar.

    ReplyDelete
  2. 2. Dalam perkembangan iptek memang Indonesia dapat mengikuti. namun harus didukung dengan pengembangan app dan pemasaran yang baik sehingga app tersebut dapat diterima di masyarakat. dukungan pemerintah juga perlu terutama yg berkaitan dengan uang digital yaitu pemberian izin OJK agar transaksi tersebut mendapat keamanan data. lebih lanjut perlu adanya kerjasama dengan pihak lain dalam mengembangkan dan promosi app tsb seperti ovo yang menggandeng grab, gopay yang menggandeng game2 online.

    Helen Noer Janah
    KA 17-301

    ReplyDelete
  3. Terimakasih, artikel nya sangat bermanfaat. di Era digital ini banyak sekali aplikasi atau fitur fitur berbasis online, seperti yang telah dijelaskan pada artikel diatas. yaitu Aplikasi chat dan Jual beli online. dapat kita simak dari Judulnya, bahwa kini teknologi Indonesia semakin canggih. setiap orang bisa mendapatkan penghasilan dari berjualan online, tanpa harus menghabiskan banyak uang untuk menyewa toko. hal ini sudah terbukti dengan adanya aplikasi E-commerce dan dompet digital sbg pendukung transaksi nya. Dengan ada nya Aplikasi tsb setiap orang memiliki kesempatan untuk membuka usaha. Langkah yang dilakukannya pun mudah, hanya dengan cara memposting gambar dari barang yang akan di jual dan membuat caption semenarik mungkin untuk mendorong minat pembeli. Terimakasih

    ReplyDelete
  4. Wih, komplit nih. Punya potensi menyangi sosmed-sosmed besar milik Om Mark. Semoga bisa segera meluas. Mari kita dukung karya anak bangsa!

    ReplyDelete
  5. terimakasih bu untuk artikelnya sangat bermanfaat, dengan aplikasi lite big semua kebutuhan bisa dalam satu mesengger karena bisa malakukan transaksi baik penjualan pulsa maupun pembelian paket internet dan token listrik, selain itu bisa melakukan pembayaran online seperti BPJS, tagihan air PDAM dan Telepon.
    dengan adanya kehadiran e-commerce sebagai media transaksi yang menguntungkan banyak pihak, baik pihak konsumen maupun pihak penjual serta memudahkan proses dengan menghemat biaya dan waktu.

    ReplyDelete
  6. Terimakasih bu untuk artikelnya,
    Aplikasi yang sangat bagus dan memudahkan.
    Kita Tinggal mendukung aplikasi tersebut agar bisa di gunakan oleh seluruh nya agar masyarakat lebih mudah dalam transaksi ataupun yang lain nya.

    ReplyDelete