Pelukan Pertama Ustadz Felix Siauw untuk Koh Freddy, Menjadi Mualaf Semata Karena Hidayah Allah

Siapa yang tahu datangnya Hidayah dari Allah, bahkan ustadz Felix Siauw pun tidak menyangka Koh Freddy, kakaknya menjadi mualaf.  Pelukan pertama Felix berikan setelah Freddy mengucapkan dua kalimat syahadat, hal ini mengingat perlakuan buruk yang diterimanya sejak kecil, sehingga tak sebarispun do'a dipanjatkan agar kakaknya mendapatkan hidayah.  Namun, Allah menentukan lain, tak ayal hal ini membuat hati ustadz Felix terharu.

Freddy Menjadi Mualaf Ditemani Ustadz Felix Siauw


Freddy Siauw ketika mengucapkan 2 kalimat Syahadat dengan dibimbing Ustadz Adi Hidayat
Sumber: Instagram @Arie Untung

Pada hari ini, 7 September 2019, resmi sudah Freddy Siauw menjadi mualaf dibimbing oleh Ustadz Adi Hidayat pada saat Kajian Musawarah.  

Sempat dilontarkan 3 pertanyaan oleh Ustadz Adi Hidayat sebelumnya, apakah Freddy diajak, apakah dipaksa untuk memeluk agama Islam, dan apakah dijanjikan sesuatu agar memeluk agama Islam?  

Freddy pun menjawab nggak ada untuk ke-3 pertanyaan tersebut.

Freddy Siauw ditemani oleh sang adik, yang tak dapat menahan rasa harunya dengan memeluk sang kakak usai mengucapkan dua kalimat syahadat.  Belasan orang yang hadir pun menitikkan air mata haru, termasuk Arie K.Untung yang mengabadikan kejadian tersebut dalam bentuk video.

Freddy dan Felix Siauw berpelukan usai sang kakak resmi sebagai mualaf
Sumber: Instagram @Felix Siauw

Hal ini benar-benar tak disangka oleh Felix Siauw.  Selama ini Felix mendo'akan ayah dan ibunya yang telah mensupportnya dengan segala daya, untuk menjadi mualaf.  Tak sedikitpun do'a terucap untuk sang kakak,  mengingat perlakuan buruk yang selalu diterimanya sejak kecil dari sang kakak.  Terlebih beberapa bulan lalu saat pilpres terjadi perdebatan yang cukup sengit di grup keluarga dan ancaman juga sempat terlontar dari sang kakak.

Ummu Alila, istri Ustadz Felix, menyatakan bahwa ustadz Felix berkata padanya, walau sempat ada ancaman, rencana Allah begitu indah, siapa sangka orang yang paling abi benci (kakaknya) malah tertarik dengan Islam.   Menurut Ummu Alila pula, pemandangan Ustadz Felix dan Freddy Siauw berpelukan, seperti mimpi buatnya, dia pun sangat terharu.

Kita do'akan semoga Freddy Siauw dapat istiqamah sebagai seorang muslim.




Post a Comment

2 Comments

  1. Interesting content. I have bookmarked your blogspot. Greetings Monica

    ReplyDelete
  2. Awesome article. I have bookmarked your page. Greetings Veronica

    ReplyDelete